Ciri - Ciri Ayam Aduan Yang Siap Ikut Pertandingan Sabung Ayam Online



Untuk ayam aduan yang ingin mengikuti pertandingan Sabung Ayam online, tentunya sangat banyak tahapan yang harus dilakukan dan harus dipersiapkan sebelum mengikuti pertandingan Sabung Ayam online. Selain ayam aduan harus memiliki stamina yang baik, ayam aduan harus sudah siap bertarung di arena adalah di lihat dari segi usia ayam, memiliki otot kaki dan sayap yang sudah terlatih, mental dan serta stamina yang dimiliki ayam aduan tersebut sudah terlatih dengan tekun setiap harinya.  http://www.sateayam.org/

Ciri - ciri ayam aduan yang sudah siap ikut pertandingan Sabung Ayam online adalah ayam aduan yang sudah siap bertarung memiliki ciri berat bobot yang sudah seimbang dan terasa ringan saat diangkat. Saat ayam dipegang pada lingkaran pinggangnya, bobot badannya telah imbang serta turun ke bawah arah kaki. Otot - otot ayam aduan sudah terlatih semuanya, ini dapat dilihat dari besar dan kepadatan otot - ototnya pada otot pangkal sayap, pangkal paha dan otot leher. Apabila dipegang otot - otot tersebut akan terasa seperti bergerak melawan, hal ini menandakan bahwa kepadatan dan kekuatan otot yang telah terlatih tersebut.

Ciri - ciri ayam aduan yang memiliki stamina siap bertanding pada Sabung Ayam Libe adalah memiliki kulit muka yang merah dan cerah, ekor brutu terlihat merah dan berminyak, warna sekitar dengkul kaki juga merah, celah pada jari kaki juga memerah warnanya, sisik kaki di bawah dengkul bagian depan kering dan terlihat ada kapurnya, agresif dan lincah, terlihat dari gerakan kepalanya yang tidak mau diam, saat dipegang seperti ayam liar yang memberontak melawan, kotorannya padat berwarna hijau kecokelatan.

Melihat dari ciri - ciri ayam aduan yang sudah siap untuk ikut dalam pertandingan Sabung Ayam online, alangkah baiknya sehari sebelum melakukan pertandingan harus dikurung tertutup atau diberi kerudung kurungannya. Hal ini saat penting untuk ayam aduan, karena untuk membuat ayam bisa lebih rileks dan tidak terganggu serta dapat membuat ayam aduan lebih bernafsu dalam memukul lawan pada pertandingan nantinya.

Pada umumnya banyak sekali jenis ayam bangkok atau ayam aduan yang memiliki beragam jenis warna bulunya, dan hal ini diyakini para penghobi sabung ayam setiap warna bulu ayam aduan memiliki pamor dan gaya tarung tersendiri. Di bawah ini akan dipaparkan keunggulannya dan gaya bertarung ayam Bangkok Blirik Jali.

Keunggulan dan gaya bertarung  ayam Bangkok Blirik Jali biasanya berdasarkan warna bulu ayam Bangkok diyakini oleh para penggemar sabung ayam memiliki pamor dan gaya bertarung tersendiri dan diantara ragam warna bulu ayam Bangkok yang bagus dapat diurutkan pertama sebagai berikut pada ayam Bangkok dengan warna wiring kuning / wiring galih dan diurutkan kedua adalah Wangkas Merah. Di susul dengan warna brumbun blorok madu di urutan ketiga, urutan keempat adalah warna kelawu, urutan kelima warna hitam dan urutan keenam adalah warna Blirik Jari dan putih.

Mengenai keunggulan dan gaya bertarung ayam Bangkok Blirik Jali, biasanya warna Blirik Jali pada ayam Bangkok pada umumnya hampir sama atau nyaris menyerupai warna ayam Bangkok blorok madu. Perbedaannya yang mencolok dari ayam Blirik Jari adalah kombinasi warna dan lebih didominasi oleh bintik - bintik kecil dengan warna ke kuning - kuningan. Warna bulu ayam Bangkok Blirik Jali umumnya merupakan kombinasi lebih dari lima jenis warna campuran.

Keunggulan dari ayam Bangkok Blirik Jali dalam hal bertarung, bahwa ayam jenis ini akan cenderung maju menyerang dengan pukulan - pukulan yang sangat keras dan cepat. Ayam Blirik Jali sangat cerdik dalam mencari celah untuk menyerang dan sangat lincah melancarkan pukulan dari segala arah. Namun dibalik keunggulannya tersebut, ayam jenis ini memiliki kelemahan dalam masalah tenaga dan pernapasan, hal ini dikarenakan sangat gesit dan aktif dalam menyerang sehingga mengakibatkan kelemasan karena banyak tenaga yang akan terkuras serta pernapasan yang cepat.

Sekilas artikel kami yang membahas tentang Ciri - Ciri Ayam Aduan Yang Siap Ikut Pertandingan Sabung Ayam online. Semoga infomasi yang kami bagikan dalam artikel di atas dapat berguna untuk para sobat penggemar sabung ayam online . Sekian dan Terima kasih Atas perhatian para Sobat.

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah asal usul sabung ayam di tanah jawa indonesia

7 Ciri Khas Keunggulan Ayam Bangkok Aduan Super

Cara paling aman pasang taruhan sabung ayam